Sabtu, 29 Maret 2014

About Us

Berwisata tanpa membawa oleh-oleh khas daerah rasanya seperti tak lengkap, termasuk tentu saja saat berwisata liburan ke Lombok. Banyak orang yang mengenal obyek wisata di Lombok, sementara tidak demikian halnya dengan oleh-oleh khas Lombok yang kurang banyak dikenal orang. Beragam oleh-oleh khas Lombok yang dapat kita temui sebagai ciri khas daerah Lombok mulai dari Dodol Rumput Laut, Mutiara, Kain Tenun Sasak, Madu Sumbawa, Kaos Lombok dan masih banyak juga yang lainnya. Oleh-oleh bisa dikatakan wajib setelah berkunjung ke suatu tempat serta juga biasanya untuk menunjukkan ke sanak kerabat bahwa telah berkunjung ke Lombok. "Kamboja Butik & Oleh-Oleh Khas Lombok" yang berlokasi di The Santosa Villa & Resort, Senggigi Lombok Barat menyediakan berbagai macam oleh-oleh dg harga terjangkau bagi wisatawan .


Banyak orang yang ingin pergi ke pulau Lombok di Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan obyek wisatanya yang sangat terkenal antara lain Pantai Senggigi, Kuta Lombok, Gili Trawangan serta destinasi wisata Lombok lainnya. Sedangkan tidak banyak yang mengetahui oleh-oleh khas Lomboknya sehingga sering kebingungan dan bertanya-tanya saat setelah tiba di Lombok.

Berikut beberapa jenis oleh-oleh khas Lombok yang biasanya dicari para wisatawan yang kami sediakan di KAMBOJA butik & Oleh-Oleh khas Lombok yang berlokasi di The Santosa Villas &Resort Senggigi.

1. Dodol Rumput Laut
Oleh-oleh makanan yang satu ini sepertinya sudah wajib untuk dibeli yang memberikan ciri khas oleh-oleh dari Lombok. Tak seperti dodol umumnya yang sangat manis, dodol rumput laut khas Lombok terasa manis segar. Dodol rumput laut khas Lombok terbuat dari tepung rumput laut, gula serta buah-buahan segar. Terdapat beragam pilihan rasa buah, seperti nangka, mangga, sirsak, pisang bahkan tomat serta aneka rasa buah yang tercampurkan dengabn harga relatif murah hanya mulai Rp. 18.000,- an. Dodol terasa manis dan kenyal di lidah Memakannya seperti makan jelly rasa buah yang banyak disukai anak-anak. Selain rasa buah, terdapat pula rasa sayur dan jagung.



2. Madu Lombok
Madu Lombok UD.ABAH HASAN adalah madu oleh-oleh khas lombok yang sudah di uji kemurnianya dan 100% murni. Madu mempunyai khasian yang sangat banyak baik untuk kecantikan dan berbagai macam penyakit lainya. tentu saja madu yang khasiatnya maksimal adalah madu murni seperti madu yang kami jual.



3. Mutiara
Mutiara Lombok sudah sangat terkenal dan bahkan menjadi ikon nasional sehingga bagi yang mencari oleh-oleh merupakan souvenir yang wajib dibeli. Mendengar kata mutiara biasanya akan terbetik di benak bahwa pasti mahal harganya. Di butik KambojaLombok bisa diperoleh berbagai mutu mutiara yang seseuai dengan harganya yang bervariatif. Pada umumnya mutiara laut harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan mutiara hasil budidaya air tawar. Harga per gram mutiara hasil laut biasanya mencapai ratusan ribu dan bahkan bisa jutaan rupiah dan itupun belum terhitung rangkaian logam mulia tempat melekat mutiara tersebut, sedangkan mutiara air tawar biasanya sangat murah dengan dijual perbiji maupun sudah dalam bentuk perhiasan.


4. Kain Tenun Sasak
Kain tenun sasak yang kami jual sangat terkenal dengan proses pembuatannya yang memerlukan waktu tidak cukup lama dan tersedia dalam beragam pilihan harga. Semakin halus dan bagus motifnya, semakin mahal pula harganya. Tempat yang sangat terkenal yaitu sentra industri tradisional kain tenun Sukarara di Lombok Tengah yang merupakan tempat pembuatan secara tradisional kain tenun Sasak yang melibatkan masyarakat setempat.

5. Kaos Lombok
Selain mutiara, kaos Lombok mungkin merupakan oleh-oleh yang harus dibeli. Selain harganya murah, kaos Lombok bisa menunjukkan bahwa anda pernah ke Lombok dengan pantai yang eksotis ini. Beragam kualitas dan desain yang bagus yang bisa dipilih.

6. Souvenir Pernak Pernik Accesoris Khas lombok


Info lengkap hubungi:
KAMBOJA Butik & Oleh-Oleh khas Lombok di


087864866667
  pin bb 258cf7ab
www.facebook.com/kambojabutikoleholehkhaslombok.
https://twitter.com/OleholehKhasLom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar